Blog

Profile Para Pemain Muda Bertalenta Liverpool Yang Patut Anda Soroti!

Pemain muda bertalenta Liverpool memang selalu menarik perhatian. Di samping usia mereka yang masih belia, kemampuan mereka sangat luar biasa dan bisa selalu tampil cemerlang. Akademi Liverpool telah menghasilkan sejumlah besar pemain ikonik selama beberapa dekade, dari Michael Owen dan Steven Gerrard hingga Trent Alexander-Arnold. 

Karena klub terus beroperasi dengan anggaran yang sangat berbeda dengan rival Premier League mereka, lebih banyak penekanan diberikan pada produksi dan pengembangan pemain muda dari dalam.

Profile Para Pemain Muda Bertalenta Liverpool

Berikut adalah profil singkat tentang pemain muda bertalenta Liverpool generasi terbaru yang datang melalui akademi Melwood. Masing-masing menutupi latar belakang, gaya, kekuatan dan kelemahan mereka.

Kaide Gordon

Liverpool menginvestasikan biaya £3 juta yang besar untuk mengambil Kaide Gordon yang saat itu berusia 16 tahun dari Derby County yang kekurangan uang pada awal tahun 2021; yang menggarisbawahi tingkat bakat yang dimilikinya.

Tidak lebih dari enam bulan setelah bergabung dengan klub, pemain muda bertalenta Liverpool ini sangat terlibat dalam persiapan pramusim tim utama. Keterlibatan itu mengarah ke debut senior di Liga dan Piala FA, serta bermain di bangku cadangan Liga Premier, yang semakin menggarisbawahi betapa dia dinilai tinggi oleh Jürgen Klopp dan rekannya.

READ  Pemain Bulu Tangkis Terbaik 2023 yang Punya Banyak Penggemar

Baca juga: 6 Olahraga yang cocok untuk ibu hamil!

Gordon memiliki tubuh yang cukup kurus, tidak mengherankan mengingat usianya, tetapi dia memiliki banyak potensi untuk menjadi atlet yang sangat bulat. Fisiknya juga berkontribusi pada ketajamannya yang luar biasa. Dengan perubahan tempo, kecepatan garis lurus, dan kontrol tubuh, ia memiliki kemampuan untuk menjadi penyerang tingkat tinggi dalam hal atletis.

James Balagizi

Lahir di Manchester, James Balagizi melihat pengalaman pertamanya bermain sepak bola bersama Manchester City sebelum menjadi pemain Liverpool di level U-11. 

Dan pemain muda bertalenta Liverpool ini tidak pernah melihat ke belakang sejak itu, menjadi salah satu pemain menonjol untuk akademi Liverpool saat dia meningkat di berbagai kelompok usia; bahkan memulai debutnya di level di bawah 18 tahun saat berusia 15 tahun. 

READ  10 Manfaat Menari Untuk Kesehatan

Dia telah bergabung dengan Crawley Town di Liga Dua musim 2022/23, bekerja sama dengan pelatih berperingkat tinggi Kevin Betsy, yang tampil mengesankan di level pemuda Inggris dan tim U-23 Arsenal.

Bingkai setebal 6’2” Balagizi memungkiri kualitas yang dimilikinya. Gelandang Inggris ini sangat ringan di kakinya saat ia meluncur di sekitar lapangan, memindahkan berat badannya dengan mudah untuk melewati lawan-lawannya saat ia berusaha menyerang sepertiga akhir.

Owen Beck

Sebagai keponakan dari Ian Rush, seorang legenda klub dan negara, Owen Beck memiliki sedikit reputasi untuk Liverpool dan Wales. Hampir tidak mungkin baginya untuk memenuhi standar tersebut, tetapi pemain muda bertalenta Liverpool ini membuat awal yang solid untuk karirnya, tampil mengesankan dengan tim U-23 dan di UEFA Youth League musim ini.

READ  Jenis Olahraga Air yang Wajib Dicoba, Seru dan Menyehatkan

Klub memutuskan untuk mengirimnya dengan status pinjaman ke Portugal, anehnya, musim panas lalu tetapi waktunya di Famalicão dipersingkat. Sejak itu dia bergabung dengan Bolton Wanderers di League One, pinjaman yang jauh lebih masuk akal bagi semua pihak.

Seperti Gordon dan Koumetio, Beck juga pernah terlibat dalam tim asuhan Jürgen Klopp di level senior. Meskipun dia belum terlibat secara kompetitif, dia tampil menonjol selama pramusim dengan absennya Andrew Robertson.

Pemain berusia 19 tahun ini adalah bek kiri energik yang bangkit dan turun secara efektif. Fisiknya sedikit terbelakang pada tahap ini, tetapi ada potensi baginya untuk diisi menjadi ukuran yang sangat kokoh. Itulah beberapa nama pemain muda bertalenta Liverpool yang patut Anda soroti untuk menyaksikan kemenangan kompetisi kedepannya. Semoga bermanfaat!